Pisang Dengan Bintik Hitam Pada Kulitnya Mengandung Sifat Anti kanker

Ini Yang Terjadi Dengan Tubuh Anda Jika Makan Pisang Dengan Bintik Hitam Pada Kulitnya

Saat anda ingin memakan atau membeli pisang, jenis pisang seperti apakah yang anda pilih? Biasanya, kita bakal mengambil buah pisang yang terlihat lebih fresh dengan warna kuning mulus bukan? Apakah pilihan itu tepat, baca lebih lanjut yuk.
Bila anda seorang pecinta pisang, anda harus tahu bahwa pisang masak dengan bintik-bintik hitam pada kulitnya adalah jenis pisang terbaik yang perlu anda konsumsi.

Menurut website Healthy Food House, buah tropis yang manis serta lezat ini waktu masak memiliki kandungan zat yang di kenal sebagai TNF, atau Tumor Necrosis Factor, yang mempunyai kekuatan untuk melawan sel-sel abnormal. Mengakibatkan, pisang masak mengeluarkan bintik-bintik hitam pada kulit. Jadi, semakin banyak bintik-bintik hitam itu, kandungan TNF nya semakin tinggi, serta otomatis bila kamu makan bisa menguatkan kekebalan imun tubuh anda dari penyakit.
Pisang adalah jenis buah yang sangatlah populer di Jepang. Riset menunjukkan bahwa pisang matang mengandung TNF yang mengandung sifat antikanker yang kuat. Hal semacam ini meningkatkan kemampuan sistem kekebalan badan anda. Menurut beberapa peneliti, konsumsi pisang masak adalah cara yang bagus untuk menghindar penyakit yang mengancam tubuh, terlebih kanker.
Kandungan gizi pada buah ini berubah bergantung pada kematangannya. Pisang matang, karakter antioksidannya bertambah dengan cara bertahap. Serta saat pisang matang serta keluarkan bintik-bintik hitam, tersebut pisang dengan manfaat terbaik dengan kadungan TNF yang kuat dan gula alami yang mudah dicerna tubuh.
Ilmuwan Jepang sudah lakukan riset berdasarkan manfaat kesehatan dari sebagian buah matang yang tidak sama, yaitu pisang, anggur, apel, semangka, nanas, pir serta kesemek.
Riset menunjukkan bahwa cuma pisang masak yang memberi manfaat yang optimal. Mereka merangsang produksi sel darah putih, tingkatkan kekebalan badan serta menghasilkan TNF. Beberapa pakar merekomendasikan makan 1 atau 2 pisang satu hari untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda serta menghindar datangnya batuk, flu serta sejenisnya.
Pisang dengan banyak bintik hitam mengandung beberapa besar TNF-alpha serta mereka 8 kali lebih sehat dari pada pisang hijau atau fresh tanpa bintik-bintik, yaitu 8 kali lebih efisien dalam meningkatkan manfaat sel darah putih.
TNF adalah sitokin, atau zat yang disekresikan oleh beberapa sel tertentu pada system kekebalan badan serta mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi sel-sel lain. Zat ini bekerja luar biasa saat datang untuk memerangi sel-sel abnormal.
Banyak riset sudah menunjukkan bahwa tingkat TNF bertambah lebih tinggi ditandai dengan jumlah bintik-bintik gelap pada kulit tepat sebelum kulit pisang beralih warna jadi coklat. Pisang sering dibandingkan dengan Lentinan, suatu imunostimulan kimia yang bertindak sebagai agen anti-kanker serta merangsang produksi sel darah putih, dan menghindar mutasi sel.
Catatan : Simpan pisang masak dengan bintik coklat ini di lemari es untuk hentikan penyusutan nutrisinya. Karena pisang masak dengan bintik-bintik coklat adalah kondisi paling baik dari pisang serta anda harus segera mengkonsumsinya sebelum kulitnya membusuk. Jauhi pisang terlalu masak dengan kulit terbuka atau pisang dengan warna kulit nyaris coklat seutuhnya yang menandakan bakal segera membusuk.

Tidak ada komentar: