7 Manfaat Kulit Pisang

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Wajah

Buah yang satu ini memang salah satu buah yang luar biasa, terkecuali terasa yang enak serta mengandung banyak nutrisi serta vitamin buat kecantikan serta kesehatan badan ternyata kulitnyapun mempunyai banyak manfaat.
Jadi sesudah makan pisang jangan buru buru buang kulitnya apa lagi buang kulit pisang sembarang, kasian jika ada yang injak nanti terpeleset. Selalu apa sih faedah kulit pisang.? Manfaat kulit pisang sangat banyak baik untuk kecantikan muka serta kesehatan tubuh karena kulit pisang memiliki sifat anti oksidan serta anti jamur, untuk lebih jelasnya ini dia 7 faedah kulit pisang :

manfaat kulit pisang
1. Menghilangkan Kutil
Kutil memang tak berbahaya, namun saat th. 2014 masih tetap kutilan kan malu, terlebih kutil yang terdapat ditempat yang gampang tampak serta tak tertutupi oleh baju. Cara menghilangkan kutil dengan kulit pisang sangatlah mudah caranya potong kulit pisang jadi beberapa bagian serta gosokkan kulit pisang sisi dalam ke kulit yang ada kutilnya sepanjang lebih kurang 10 menit, atau tempelkan kulit pisang di malam hari ketika anda tidur efeknya bakal terlihat sesudah 8 sampai 15 hari.
2. Menghambat Keriput
Makin bertambahnya usia akan bikin kulit kita menjadi keriput namun keriput dapat di hambat dengan kulit pisang. Caranya Kerok sisi dalam kulit pisang taruh dalam satu wadah selalu tambahkan madu murni satu sendok teh. Aplikasikan di wajah serta leher dan bagian bagian yang mudah mengalami kerutan. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan kain halus serta bersih yang telah direndam dengan air hangat. Lakukan seminggu 3 kali serta kerutan bakal menjauh.
3. Menghilangkan Jerawat
Jerawat merupakan momok yang sangatlah menakutkan terlebih buat beberapa gadis, Untuk menyingkirkan jerawat kulit pisang dapat di jadikan alternatif penyembuhan. Kerok sisi dalam kulit pisang serta aplikasikan pada jerawat. Lakukan ini sebelum tidur serta bersihkan keesokan harinya dengan air hangat.
4. Menyembuhkan Iritasi dan Gatal Pada Kulit
Sisa gigitan nyamuk terkadang menyebabkan iritasi atau gatal yang tidak kunjung hilang. Cara mengatasinya anda cukup menempelkan bagian kulit pisang sepanjang lebih kurang 15 menit.
5. Meredakan Bengkak serta Memar
Untuk meredakan bengkak atau memar langkahnya cukup tempelkan kulit pisang dibagian badan yang bengkak atau memar sepanjang lebih kurang 15 menit, kemudian bersihkan dengan air.
6. Mengurangi Psoriasis
Psoriasis biasa di tandai dengan gejala kulit kering bersisik serta gatal. Untuk mengatasi Psoriasis langkahnya cukup gampang, kerok sisi dalam kulit pisang serta oleskan di bagian tubuh yang alami gejala psoriasis, diamkan selama 20-30 menit serta lakukan dua kali satu hari untuk hasil yang maksimal.
7. Memutihkan Gigi
Kulit pisang dapat di gunakan untuk memutihkan gigi, caranya gosokkan kulit pisang pada gigi dengan gerakan melingkar lakukan dengan cara teratur serta gigi anda bakal terlihat lebih putih dalam 2 minggu.

Tidak ada komentar: