cara menyembuhkan batu ginjal yang dapat anda coba dirumah

batu-ginjal-pecah
Di antara gejalanya adalah ada nyeri yang muncul dibawah punggung, sakit perut, infeksi saluran kemih, demam, rasa terbakar pada saat kencing, serta bisa disertai darah pada air kencing.
Ada beberapa zat tertentu yang membuat batu ginjal, diantaranya kalsium oksalat, kalsium fosfat, magnesium amonium fosfat, uric acid, serta cystine.

Beberapa zat itu mengental dalam kemih sampai mengendap serta memadat. Sebagian makanan yang kaya akan oksalat, yaitu kopi, teh, bayam, tomat, serta krokot/gelang biasa.
Hindarilah makanan yang mengakibatkan adanya mineral, memperbanyak minum, serta berusaha untuk tidak menahan kencing.
Pengobatan Herbal
Berikut adalah cara menyembuhkan batu ginjal yang dapat anda coba dirumah :
a. Celandine
Celandine mengandung chelidonine, zat yang menenangkan otot-otot tidak sadar dalam ureter. Ia juga menolong batu melewati saluran kemih serta membuangnya.
b. Pepermin
Minuman daun pepermin kering berfungsi untuk mengurangi konsentrasi urine hingga tak membentuk batu.
c. Horsetail
Horsetail digunakan untuk kesehatan saluran kemih secara umum.
Herbal ini sangatlah berguna untuk menyembuhkan batu ginjal. Horsetail bersifat diuretik serta mengeluarkan banyak kemih hingga menghindar pembentukan batu ginjal.
d. Jahe
Jahe di buat koyo panas. Caranya, rebus daun jahe atau rimpangnya yang kering dengan sedikit air. Didihkan sampai airnya nyaris menguap habis.
Bungkus hasil rebusan tadi dalam kain kasa serta tempatkan pada kulit di daerah yang terasa nyeri.
Kerapkali tempat yang merasa nyeri tersebut adalah ginjal atau ureter, waktu batu bergesekan saat kemih bakal keluar.
Koyo tersebut untuk mengatasi iritasi pada permukaan kulit hingga memudahkan rasa sakit yang disebabkan oleh batu yang berada dalam ureter atau ginjal atau kandung kemih.
e. Couchgrass
Couchgrass mencegah pembentukan batu ginjal serta mengatasi masalah yang dikarenakan oleh batu di saluran kemih dengan cara menyiapkan otot tidak sadar supaya relaks hingga tak merasakan sakit.
Herbal tersebut mempunyai bagian yang menonjol diatas tanah serta bagian yang berada didalam tanah. Potong bagian yang ada dibawah tanah, lalu rendam selama seperempat jam dalam air mendidih. Minumlah satu gelas tiap-tiap 6 jam, hingga batu ginjal keluar serta nyeri reda.
f. Milk thistle
Milk thistle mengandung silymarin, senyawa yang melindungi saluran kemih serta kurangi kemungkinan pembentukan batu di uretra atau dalam wadah ginjal. Minumlah rendaman akar atau daun milk thistle sesudah dididihkan. Masukkan satu sendok air rebusannya dalam secangkir air. Minumlah tiga gelas setiap hari.
g. Jelatang (Stinging Rettle)
Minumlah sebagian gelas minuman jelatang yang bekerja membuat perlindungan dari batu ginjal serta mengobatinya. Rendam satu sendok makan jelatang kering dalam air dingin selama seperempat jam. Kemudian, didihkan selama seperempat jam juga dalam dua gelas air untuk membuahkan satu cangkir ramuan. Masukkan sekitar satu sendok teh cuka atau juice lemon. Minumlah pagi serta sore hari.
h. Kunyit
Kunyit mengandung curcumin, senyawa yang bermanfaat untuk mengatasi batu ginjal serta kandung empedu. Kunyit bisa digunakan juga sebagai bumbu untuk berbagai makanan. Bisa juga di buat minuman herbal dari rimpangnya yang kuning atau daunnya yang hijau. Didihkan kunyit bubuk atau daunnya dalam secangkir air, lalu minumlah tiga kali satu hari.
i. Golden rod
Golden rod mengandung senyawa leiocarposide, diuretik untuk kemih serta menolong badan untuk mengeluarkan kelebihan cairan. Herbal ini menyembuhkan infeksi akut serta kronis pada ginjal lantaran pengaruhnya pada beberapa sel ginjal. Herbal ini dapat mencegah pembentukan batu ginjal. Jadi, golden rod berbentuk mengobati serta mencegah.
Penggunaan bagian golden rod yang terbaik adalah bunganya yang sudah dikeringkan. Bunganya yang kering bisa di buat minuman herbal untuk ginjal. Masukkan lima sendok teh pada secangkir air yang sudah dididihkan. Minumlah tiga gelas sehari-hari. Disarankan untuk diberi madu atau gula nabati.
j. Lovage (Lovisticum Officinale)
Lovage adalah bahan diuretik. Oleh karenanya, digunakan dengan cara luas dalam penyembuhan batu yang menghalangi pergerakan urine atau bekerja pada konsentrasi kemih. Bubuhkan tiga sendok teh lovage kering per cangkir air mendidih serta minum sehari sekali.
k. Teh Jawa (Java Tea)
Daun teh jawa populer dalam penyembuhan batu ginjal. Teh jawa menolong mengendurkan otot-otot ureter hingga menolong batu ginjal melalui otot-otot tersebut menuju kandung kemih, lalu ke uretra serta ke luar badan. Dengan buka kedua ureter, kemih dikeluarkan. Gunakan lima sendok kecil teh jawa untuk satu cangkir air mendidih. Minumlah di pagi hari.
l. Peterseli
Peterseli yaitu diuretik hingga menghindar konsentrasi garam jadi batu ginjal atau menolong mengusir batu yang keras lewat saluran kemih. Daun peterseli atau batangnya yang hijau bisa dikunyah segera, ditambahkan ke salad, serta dimasukkan pada sup. Dapat dengan juga merebus akarnya yang sudah dikeringkan sejumlah satu sendok makan pada 1/2 cangkir air mendidih. Minum pagi serta sore hari.
m. Verbena
Verbena memiliki kandungan senyawa rosmarinic, yang merubah kandungan hormon yang tingkatkan hormon tiroid hingga keluarkan kemih serta menghindar pembentukan batu ginjal. Pakai ekstrak herbal ini untuk pencegahan serta penyembuhan batu ginjal.
n. Kurma
Ambil biji kurma serta bakar dengan prima. Kemudian, giling seperti kopi serta uleni dengan madu. Konsumsilah satu sendok teh pada waktu perut kosong. Teruskan dengan juice tebu secukupnya.
o. Jagung
Rebus rambut jagung dengan baik, lalu beri gula nabati atau madu stevia. Bisa juga dengan gula biasa. Minumlah satu gelas saat sebelum makan tiga kali sehari.
p. Sereh
Rebus sereh dengan sempurna sepanjang seperempat jam. Minumlah satu cangkir di pagi hari waktu perut kosong serta malam hari saat sebelum tidur. Bisa juga di beri madu.
q. Barley
Rebus barley dengan baik, kemudian saring airnya. Masukkan satu sendok juice untuk setiap cangkir air barley serta tambahkan dengan madu. Makanlah dua cangkir sup tersebut saat sebelum tidur serta secangkir saat pagi hari. Lanjutkan dengan perbanyak makan daun peterseli atau batangnya yang hijau.
r. Anggur
Minum juice anggur fresh. Caranya, haluskan dengan blender beserta bijinya serta saring. Masukkan sebagian tetes juice lemon serta minum 1/2 liter juice tersebut malam saat sebelum tidur.
s. Tebu
Juice tebu bersifat diuretik serta menghindar konsentrasi mineral. Dengan demikian, tebu bisa melindungi ginjal dari pembentukan batu yang ada di saluran kemih.
t. Olive Israel
Ambillah zaitun Israel (batu zion), haluskan. Kemudian, ambil 1/2 sendok makan serta dicampurkan dalam segelas limun. Minumlah ketika perut kosong serta sebelum tidur (tak bisa dikonsumsi lebih dari dua minggu).
Resep Memecah Batu Ginjal
1. Ambillah cangkang telur, haluskan serta beri perasan lemon. Beri madu putih atau juice tebu, serta minumlah pada waktu perut kosong.
2. Haluskan biji kurma serta tambahkan bunga achillea bubuk. Teruskan dengan mengonsumsi sup barley serta air rebusan sereh.
Mudah-mudahan Bermanfaat.

Tidak ada komentar: