EASEUS Partition Master

Kebutuhan akan komputer semakin terasa dalam aktifitas pekerjaan, terlebih dengan pesatnya perkembangan tekhnologi yang menuntut kecepatan, keakurasian dan kemudahan dalam mengakses data. Dalam pusat perkantoran sudah tidak dapat dipungkiri lagi kebutuhan akan komputer, baik itu berupa portabel/PC maupun yang lebih dinamis/laptop.
Belakangan ini perkembangan pengguna komputer dalam bentuk notebook maupun netbook semakin banyak dan dari berbagai kalangan baik itu pekerja, pebisnis, mahasiswa bahkan pelajar setingkat SMU. Diikuti dengan perkembangan semakin banyaknya penjual gadget ini.
Jika Anda membeli notebook ataupun netbook baru dari outlet resmi, Hardisk masih dalam kondisi satu partisi saja yang biasanya jika Anda lihat melalui explorer (di sistem operasi windows) dengan huruf System (C:) dengan kapasitas sesuai spesifikasi.
Penggunaan notebook/netbook yang tidak hanya untuk sekedar sarana menyelesaikan pekerjaan, tetapi juga difungsikan sebagai sarana hiburan baik itu menonton film, memainkan game, menyimpan foto atau gambar. Untuk memudahkan dalam pencarian file akan disusun dalam folder yang diberi nama sesuai dengan isinya.
Penyimpanan file dalam suatu hardisk dengan satu partisi (C:) yang menjadi satu dengan file sistem akan sangat riskan jika terjadi kesalahan yang mengakibatkan rusaknya sistem operasi seperti terkena virus, tidak sengaja memindahkan file dari sistem ke tempat lain ataupun men-delete file sistem penting sehingga perangkat tidak bisa dihidupkan, dan harus dilakukan instal ulang sistem operasi yang dapat merusak data yang Anda punya.
Untuk menghindari hal tersebut biasanya dilakukan partisi atau membagi hardisk menjadi beberapa bagian atau ruang. Partisi suatu hardisk dapat dilakukan dengan program partisi, tetapi harus dilakukan dengan menghubungkan hardisk yang akan dilakukan partisi dengan komputer lain. Akan sangat repot jika Anda hanya memiliki satu unit komputer saja sehingga harus meminjam komputer teman ataupun ke tempat service komputer untuk mempartisi hardisk komputer Anda. Repot bukan…..:;, tetapi ada program yang dapat melakukan partisi hardisk langsung dari komputer Anda dalam kondisi hidup.
Program partisi EASUS Partition Master dapat dijalankan tanpa merusak sistem operasi komputer dan benar-benar melindungi data anda sehingga pada saat proses partisi selesai, komputer tetap hidup dengan hardisk yang telah terpartisi sesuai perintah Anda.
Program EASUS Partition Master dapat Anda Download disini.

Tidak ada komentar: